Rabu, 06 Juni 2012

Modus-modus penggelapan rental mobil

Menggadaikan kendaraan sewaan bukan modus baru dalam praktik penggelapan. Modus ini pun digunakan seorang tenaga penjualan di sebuah dealer kendaraan di kawasan Jakarta Barat, yang telah menggelapkan 19 unit kendaraan yang ia sewa.

Jejeran barang bukti berupa kendaraan disita aparat Kepolisian Sektor Metro Kembangan dari tangan tersangka Vilentia Kayadu. Tersangka mantan pegawai dealer kendaraan roda empat ini ditangkap polisi menyusul laporan salah seorang korban.

Rata-rata korban pernah dibantu tersangka yang ketika itu bekerja sebagai tenaga penjualan saat proses membeli kendaraan baik secara tunai maupun kredit. Belakangan, korban tergiur keuntungan yang ditawarkan tersangka bila kendaraan yang dibeli dimanfaatkan untuk usaha rental atau sewa kendaraan.

Pembayaran sewa yang tersendat dan belakangan sulit dihubungi, membuat para korban curiga dan akhirnya melaporkan kasus ini ke polisi. Benar saja, ternyata kendaraan-kendaraan itu telah berpindah tangan alias digadaikan. Polisi mempersilahkan para korban untuk mengambil kendaraan mereka di Mapolsek Metro Kembangan, tentunya dengan membawa dokumen resmi.

sumber artikel liputan6.com




Notes :

  • Untuk itulah di samping jangan merugikan pengusaha rental mobil, kejelian dan ketelitian anda dalam memilih penyedia jasa rental carilah yang benar-benar terpercaya.
  • Rental Mobil sifadiafira melayani kebutuhan anda untuk sewa mobil, tersedia avanza, inova, travello dll dengan harga terjangkau.


kunjungi www.sifadiafira.com

Like the Post? Do share with your Friends.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IconIconIconFollow Me on Pinterest

What's Hot